Jum'at, 21 September 2018

Koordinasi SKPD Lemah, Program Pemkot Manado tak Maksimal

manado

Kepala BAPPEDA Manado Dr Peter KB Assa

MANADO, (manadoterkini.com) – Lagi-lagi lemahnya koordinasi dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkot Manado, mejadi penyebab tidak maksimalnya program yang telah dirancang. Hal itu mencuat dalam rapat Evaluasi Penyerapan Penggunaan Anggaran (EPPA), Senin (15/9) di ruang serbagunan Kantor Walikota Manado.

“Pimpinan SKPD sering lemah dalam hal koordinasi program dan upaya untuk merealisasikan program yang telah dirancang. Untuk itu, EPPA ini penting dalam rangka mencari indikator dan apa kelemahan tiap SKPD sehingga programnnya tidak jalan dengan baik,”ungkap Assa yang juga Ketua Tim EPPA.

Diakui Kepala Bappeda Pemkot Manado, Dr Bartje Assa, kinerja beberapa SKPD memang perlu ditingkatkan. “Perlu dilakukannya evaluasi guna implementasi program tiap SKPD,”katanya.

Menariknya lagi yang terungkap dalam EPPA, ada SKPD yang paketnya belum jalan sama sekali. Seperti halnya lelang proyek di Dinas PU yang belum berjalan.

“ Secara keseluruhan, paket proyek sekitar 3000 lebih paket, namun baru sekitar 2000 lebih paket yang berjalan. Begitu pun lelang proyek di Dinas PU yang belum berjalan, kami berharap ini dipercepat. Paket ini menjadi tanggung jawab PPTK,” ujar Assa.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*