Senin, 22 Januari 2018

Walikota Manado Minta Dispenda Perbaiki Kinerja Pelayanan

manado

Rakorev PBB P2

MANADO, (manadoterkini.com) – Dinas Pendapatan Daerah Manado diminta untuk memperbaiki kinerja pelayanan dengan menambah loket pelayanan kepada masyarakat. Demikian diungkapkan Walikota Dr GS Vicky Lumentut, SH MSi DEA, ketika membuka Rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) Pajak Bumi dan Bangunan Pedasaan dan Perkotaan (PBB-P2) di ruang serbaguna Pemkot Manado, Senin (15/9).

“Karena itu, mari Kadispenda dan semua staf untuk bisa memperbaiki kinerja pelayanan dengan menambah loket pelayanan ke tengah masyarakat,”ujar Walikota GSVL.

Lanjut Walikota, banyak laporan yang masuk kepadanya seputar pelayanan di kantor Dispenda Kota Manado yang terletak di jalan 17 Agustus sangat rumit dan butuh waktu yang cukup lama.

“Agar semua wajib pajak bisa terlayani secara efektif yakni cepat dan tepat, petugas Dispenda harus tambah loket pelayanan guna memaksimalkan pelayanan prima,” tegasnya.

Dijelaskannya, guna mencari penunggak Pajak di Kota Manado. Apakah kantor Dispenda memiliki data siapa-siapa penunggak pajak tersebut. Namun demikian perlu disampaikan ke pihak aparat Kelurahan, agar tidak sembarang keluarkan surat keterangan lunas pajak. Karena itu bakal berdampak pada jalur hukum, sehingga pihaknya merasa perlu memberikan warning terlebih dahulu.

“Para Lurah jangan sembarang keluarkan surat keterangan lunas pajak bagi warga yang mengaku terkena bencana banjir lalu, itu semua untuk menghindar dari jeratan hukum nantinya. Begitu juga dengan petugas Dispenda, Kadis harus awasi stafnya. Ada yang dapat uang, tapi diduga tak di stor ke kas daerah, ini sangat beresiko,” tegas GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*