Rabu, 21 Agustus 2019

Bupati Minsel Minta Warga Manahan Diri, Stop Kekerasan dan Pana Wayer

minsel

Bupati Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Selatan (Minsel) Christiany Eugenia Paruntu SE, menyatakan sangat prihatin dan berduka atas permasalahan yang muncul ditengah masyarakat yang ada di Desa Tompasobaru Satu. Untuk itu, Bupati perempuan pertama Minsel mengajak kalau ini saatnya masyarakat untuk menciptakan kondisi yang aman dan kondusif.

“Mari kita galang kesatuan dan persatuan dalam rasa kekeluargaan di antara masyarakat, guna keberhasilan Pembangunan di Kabupaten Minsel dan khususnya penyelesaian permasalahan yang terjadi di Tompasobaru satu, Stop Kekerasan dan Stop panah wayer, karena Tuhan menyertai dan melindungi masyarakatku, masyarakat Minsel,” ajak istri tercinta Anggota DPRD Sulut Kristovorus Deky Palinggi.

Dia pun mengharapkan kepada masyarakat yang bertikai untuk tenang dan tidak berbuat anarkis lagi. Karena perbuatan itu akan merugikan semua pihak.

“Kami dari Pemerintah akan selalu bersama rakyat. Saya meminta kepada masyarakat Tompasobaru untuk tidak bertindak anarkis lagi. Saatnya, bagi kita untuk saling instrospeksi diri guna menciptakan suasana keamanan yang damai di tanah Minsel yang kita cintai ini,” harapnya.

Tetty sapaan akrab Bupati Minsel mengaku kalau saat ini pemerintah daerah telah berkordinasi dengan forum pimpinan daerah untuk segera menindaklanjuti agar suasana setempat menjadi tenang aman dan Damai.

Diketahui, perkelahian antar kelompok tersebut membuat beberapa warga yang ada di jaga dua dan enam harus dilarikan ke rumah sakit akibat terkena panah wayer dan sabetan benda tajam, dan belasan rumah serta satu unit bentor milik warga yang tidak bersalah harus mengalami kerusakan. Bahkan sampai menelan korban jiwa yakni Fekky Tulungen warga Desa Tompaso baru jaga VI.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*