Sabtu, 24 Agustus 2019

Dispenda Manado : Tunggakan PBB-P2 Capai Rp 1,1 Miliar

manado

Bismark Lumentut SE

MANADO, (manadoterkini.com) – Utang atau tunggakan wajib Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kota Manado mencapai Rp 1,1 Miliar. Ironisnya temuan dilapangan wajib pajak telah mempunyai tanda lunas, padahal belum tercatat pada KPP Pratama. Hal itu diungkapkan Kadis Pendapatan Daerah (Kadispenda) Bismark Lumentut SE, dalam rapat koordinasi dan evaluasi (Rakorev) Pajak Bumi dan Bangundan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) di ruang serbaguna kantor Walikota Manado, Senin (15/9).

“Dalam kurun waktu 14 Agustus-10 September 2014 telah terjadi penambahan penerimaan. Yakni Penerimaan pokok sebesar Rp 5,6 Miliar atau 15,2 persen. Dan Penerimaan tunggakan sebesar Rp 1,021 Miliar,”ungkapnya.

Sementara itu, menanggapi akan usulan Walikota Manado GS Vicky Lumentut, Kadispenda menuturkan pihaknya memiliki Data Base siapa saja wajib pajak di Kota Manado. Bahkan dirinya telah mempertingatkan seluruh staf, agar tidak main-main dengan semua tagihan yang telah dibayar warga masyarakat. Apalagi itu merupakan kas daerah yang akan menjadi sumber PAD (Pendapatan Asli Daerah), sehingga tak boleh memperkaya diri sendiri.

“Kami sudah peringatkan, jangan berani ambil uang kalau mau tolong orang, itu sama saja dengan memperkaya diri sendiri,” beber Bismark.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*