Kamis, 17 Oktober 2019

Gendang Rolling Bergema, Pejabat Minsel Mulai ‘Carmuk’ ke Bupati

AMURANG, (manadoterkini.com)-Akhir-akhir ini, dilingkup Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) diisukan dengan rolling pejabat eselon II, III, dan IV yang nantinya akan dilakukan oleh Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE dalam waktu dekat ini. Tidak dipungkiri, menjelang rolling secara besar-besaran yang akan dilakukan Tetty, banyak pejabat dilingkup Pemkab Minsel yang tidak ingin jabatannya dicopot terlihat mulai mulai cari muka atau Carmuk di hadapan Bupati.

Terbukti, setiap kali Bupati berkunjung ke manapun semua pejabat tersebut selalu terlihat sering mengekor untuk berusaha mendekati orang nomor satu di Kabupaten berjuluk berdikari Cepat ini. Ironinya cara mereka untuk mengamankan jabatan mereka, dilakukan dengan cara menjatuhkan pejabat lain.

Generasi muda Minsel Carter Lumantow SH MH, saat bersua dengan manadoterkini.com mengatakan pejabat yang kinerjannya buruk tidak perlu dipertahankan lagi, melainkan harus diganti, karena itu hanya merugikan pemerintahan yang dipimpin oleh Bupati tercantik Indonesia ini.

“Kami minta Bupati, jangan hanya menilai pejabat tersebut lantaran dekat dengan Bupati, akan tetapi harus diukur dengan kinerjanya. Kalau kinerjanya baik harus dipertahankan, nah kalau kinerjanya buruk harus diganti, meskipun dia dekat dengan Bupati. Karena itu hanya merugikan pemerintahan yang dipimpin Bupati,” tandasnya.

Sementara itu Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa yang dikonfirmasi terkait isu rolling yang akan dilakukan Bupati Minsel dalam waktu dekat ini mengatakan, untuk rolling akan segera dilakukan oleh Bupati pada akhir pekan ini, karena nama-nama pejabat sudah sementara pihaknya susun.

“Kalau tidak ada halangan, rolling tersebut akan dilakukan pada akhir bulan ini. Apabila ada halangan rolling tersebut akan diundur pada awal bulan depan, dan itu sudah pasti akan dilakukan bupati,” ketusnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*