Selasa, 15 Oktober 2019

Diduga Aksi Balas Dendam, Rumah Warga di Tompasobaru satu Dibakar Massa

AMURANG, (manadoterkini.com)-Diduga akibat melampiaskan kemarahan mereka, sejumlah massa membakar ludes 3 rumah warga yang ada di Jaga II Desa Tompasobaru Satu Kecamatan Tompasobaru Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) pada pukul 11:00 WITA tadi malam. Pihak berwajib berhasil mengantisipasi sehingga tindakan anarkis tersebut tidak meluas. Ketiga rumah yang dibakar massa yaitu milik dari Keluarga Yopi Lumentut Wangko, Keluarga Lontaan Ruau, dan Keluarga Timporok Paendong.

Aksi pembakaran terhadap tiga rumah warga oleh massa itu diduga lantaran salah satu warga Desa Tompasobaru satu jaga Enam yakni Fekky Tulungen kehilangan nyawanya, saat terlibat perkelahian antar jaga II dan VI yang terjadi pada Sabtu dan Minggu pekan kemarin.

Tidak terima dengan kejadian tersebut, massa pun mendatangi jaga II. Sialnya, tiga rumah warga di sekitarnya dibakar massa hingga rata tanah.

Puluhan aparat dari Kepolisian Resor (Polres) Minsel digabung dengan Personil dari Polsek Tompasobaru dan instansi terkait dengan sigap mengamankan lokasi, dan membubarkan massa yang beringas. Agar api tak menjalar ke rumah warga lainnya, polisi dan warga memadamkan 3 rumah yang dibakar massa.

Sementara itu Kapolres Minsel AKBP Iis Kristian SIK melalui Wakapolres Kompol Mochamad Irvan yang dikonfirmasi manadoterkini.com membenarkannya.”Ya, tadi malam sedikitnya, ada tiga rumah warga dibakar oleh massa,” ujarnya.

Hanya saja dia mengatakan kalau saat ini pihaknya sudah menurunkan satu peleton dari Polres Minsel dan dibantu peleton Brimob Polda Sulut, situasi di Desa Tompaso baru satu saat ini sudah kondusif.”Saat ini, situasinya sudah kondusif, meskipun begitu, kami dari pihak kepolisian tetap akan terus berjaga-jaga,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*