Minggu, 18 Agustus 2019

Walikota Manado Tinjau Proyek Jalan Buha-Bailang

GSVL Apresiasi Program TMMD

manado

Wawali dan Dandim tinjau jalan Buha – Bailang

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado GS Vicky Lumentut bersama Komandan Kodim 1309 Manado Letkol Inf Dino Martino, Selasa (16/9) melakukan peninjauan langsung proyek jalan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) di Kelurahan Buha, Kecamatan Mapanget.

Dalam peninjauan tersebut, Walikota memberikan apresiasi yang tinggi atas bantuan TNI dalam membuka akses jalan bagi masyarakat Kota Manado, terutama mereka yang tinggal di Buha dan Bailang.

“Terima kasih saya kepada TNI yang telah membantu masyarakat melalui TMMD. Jalan ini tentunya akan sangat memberi manfaat bagi masyarakat dalam rangka membuka akses perekonomian,”kata Walikota.

Walikota berharap pekerjaan jalan sepanjang 2,4 Kilometer (Km) itu, bisa selesai sesuai rencana.

Sementara Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Manado Ir Ferry Siwi MSi, menjelaskan pekerjaan jalan 2,4 Km itu merupakan proyek TMMD, dimana untuk pembebasan lahan dan pendekatan kepada masyarakat dilakukan sendiri oleh TNI.

Sedangkan dukungan Pemerintah Kota (Pemkot) Manado sendiri, tambah Siwi, adalah dalam bentuk pembangunan fisik jalan.

“Memang dananya ada yang dari TNI dalam proyek TMMD, kita memberikan dukungan fisik terhadap pembangunan jalan tersebut. Soal pembebasan lahan dan pendekatan kepada masyarakat dilakukan TNI,”tukas Siwi.

Lanjut dikatakan dukungan dana dalam APBD Kota sebesar 1,85 Milyar. Sampai akhir tahun 2014 ini direncanakan dapat diselesaikan 1,4 Km jalan penghubung itu, termasuk satu buah jembatan.

Pantauan yang dilakukan Walikota, kemarin, terlihat jalan dengan lebar 4 meter itu sementara dikerjakan. Sebagian telah ditutupi batu-batu pecah, sebagian lagi masih tanah serta ada yang ditutupi sirtu.

Tampak mendampingi Walikota, selain Kepala Dinas PU, terlihat juga Kepala Dinas Kebersihan dan Pertamanan Julises Oehlers SH, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Hendrik Warokka SPd DEA, serta Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Xaverius Runtuwene SIP.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*