Rabu, 21 Agustus 2019

Sambangi Kantor Dispenda, Walikota GSVL Desak Petugas Pajak Beri Pelayanan Prima

manado

Walikota berdialog dengan warga wajib pajak

MANADO, (manadoterkini.com) – Untuk menelusuri komitmen Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Kota Manado, memberikan pelayanan maksimal kepada warga membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) maupun BP-HTB (Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan), Selasa (16/9) Walikota DR. G.S Vicky Lumentut tanpa disangka menyambangi kantor yang berada di jalan 17 Agustus.

Tak ayal, munculnya orang nomor satu di kantor Dispenda Manado, langsung dikerumuni dan dicecar sejumlah keluhan dan masukan warga yang ingin mengurus surat keterangan lunas bayar pajak dan sebagainya.

Walikota GSVL kepada sejumlah warga, mengaku siap meneruskan masukan warga itu ke Kadispenda dan staf yang ada. “Kedatangan saya ini untuk mengecek kinerja staf Dispenda yang ada, mereka mengaku akan menambah loket pelayanan untuk peningkatan pelayanan prima. Dan karena warga sudah antri sejak pagi, dan kebanyakan lanjut usia. Alangkah baiknya petugas Dispenda menyediakan minuman dan makanan ringan alias kue untuk warga wajib pajak itu,” pinta GSVL yang langsung mendapat respon Kadispenda Bismark Lumentut.

Ditambahkan GSVL, saat ini kedatangannya baru sebatas mengecek penambahan loket pelayanan untuk mempermudah warga yang ingin mengurus agar lancar dan cepat. Dan untuk selanjutnya, tanpa di agendakan dan diketahui siapapun. Pihaknya akan turun mengecek lebih jauh lagi, aktivitas maupun kinerja pegawai sesuai tupoksi yang ada.

“Karena kantor Dispenda merupakan salah satu kantor pelayanan publik, maka itu sudah pasti banyak laporan baik yang positif dan negatif dari warga. Jadi itu harus terus diperbaiki, jangan cepat puas diri apalagi lengah dalam pelayanan prima,” tegas Walikota GSVL.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*