Kamis, 17 Oktober 2019

Wawali Manado Minta Warga Dukung Terobosan Dispenda Sulut

Manado

Wawali menempel stiker lunas pajak

MANADO, (manadoterkini.com) – Oprasi simpatik pajak kendaraan bermotor (Ranmor) yang dilangsungkan UPTD SAMSAT Manado yang dikomandoi Drs Benny Kalonta, Selasa (16/9) ikut dihadiri Wawali Manado Dr Harley Mangindaan.

Dalam operasi simpatik tersebut Wawali secara langsung menempelkan stiker kepada angkutan kota mokrolet yang telah lunas pajak. “Terobosan dan program inovatif ini adalah tindaklanjut dari operasi kendaraan bermotor di SPBU pada tanggal 1 September 2014 lalu. Pemkot Manado jelas mendukung dan mengapresiasi program Dispenda Sulut apalagi dilaksanakan secara serius dan terpadu oleh seluruh unsur terkait,” ungkap Wawali.

Ditambahkan Wawali, pada operasi simpatik kepada pemilik kendaraan bermotor roda 2 dan empat 4 bahkan lebih dari 6 roda agar dapat memenuhi kewajiban untuk membayar pajak sebelum tanggal jatuh tempo. “Saya yakin kendaraan angkot mikrolet bisa menjadi contoh, karena tidak lunas pajak justru akan mendapatkan kesulitan ketika ada penindakan dari aparat yang terkait,” terang Wawali.

Kepala UPTD Drs Benny Kalonta mengatakan, jumlah wajib pajak untuk melunasi pajak kendaraan meningkat dalam kurun waktu beberapa hari terakhir.

“Ada peningkatan jumlah wajib pajak yang datang membayar, ini membuktikan para wajib pajak ranmor mendukung program pemerintah. Kami pun sampaikan terim,ah kasih bagi warga yang taat pajak ranmor. Dan kerjasama Dispenda Sulut dan Pemkot Manado akan terus dilakukan karena ujungnya untuk masyarakat Manado juga,” kata Kalonta.

Kerjasama Dispenda Pemprov Sulut dan Pemkot Manado terus terjalin terkait dengan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) pajak kendaraan bermotor (Ranmor). Dimana pajak kendaraan bermotor tersebut merupakan bagi hasil pajak. Dalam operasi tersebut dilibatkan juga pihak Kepolisian, Samsat, Dinas Pendapatan Daerah Provinsi dan Kota Manado serta LLAJ.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*