Minggu, 20 Oktober 2019

Pemadaman Listrik Sulut Hingga Gorontalo, Inilah Keterangan Humas PLN Suluttenggo

manado

Lefrand Maleke

MANADO, (manadoterkini.com) – Gangguan yang berakibat pemadaman sangat luas di Sulawesi Utara daratan hingga Gorontalo, diakui Deputi Hukum dan Humas PLN Suluttenggo Lefrand Maleke diluar rencan PLN. Pasalnya, kerusakan di jaringan Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT) 150 kilo Volt antara Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Lahendong 1-2 dan PLTP Lahendong 3-4.

“Pembangkit tidak ada masalah. Hanya jaringan 150 kV di antara dua pembangkit itu yang gangguan. Kondisi ini mengakibatkan sejumlah pembangkit sulit untuk masuk ke sistem jaringan transmisi, makanya pemadaman meluas. Sampai ke Gorontalo listriknya padam,” jelas Maleke.

Lanjut dikatakan Maleke, pihak PLN telah melakukan perbaikan gangguan transmisi. Hanya saja, pemadaman tidak bisa terselesaikan sekaligus karena untuk memasukkan pembangkit ke sistem harus bertahap.

“Daya yang akan masuk ke sistem kelistrikan itu besar, makanya dipastikan satu per satu baru dinyalakan. Untuk itu kami mohon maaf atas ketidaknyamanan dalam pelayanan ini,” kata Maleke.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*