Minggu, 18 Agustus 2019

SPBN Amurang Belum Dimanfaatkan

AMURANG, (manadoterkini.com)-Solar Paket Bealer Nelayan (SPBN) dan tempat Pelelangan Ikan (TPI) di Kawasan Pelabuhan Mobongo Amurang hingga saat ini belum dimanfaatkan. Fasilitas yang dibangun di kawasan pelabuhan ini harusnya dikelolah dan dimanfaatkan sepenuhnya oleh Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Minsel untuk menyuplai kebutuhan bahan bakar bagi nelayan MInsel. “ Sampai saat ini SPBN belum dimanfaatkan sehingga nelayan kesulitan mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM,red),” ujar Hans Nelayan asal Minsel.

Menurutnya fasilitas yang dibangun dengan anggaran ratusan juta bahkan miliaran rupiah ini harus dikelolah maksimal dan dimanfaatkan sesuai peruntukan. Ditambahkan sebagai nelayan sangat mendukung pembangunan fasilitas itu dan dikelolah dengan baik, fasilitas itu berpeluang mendatangkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).” Kalau instansi terkait Dinas Kelautan dan Perikanan serius memanfaatkan fasilitasitu bisa memberikan kemudahan kepada masyarakat khususnya nelayan dan berpeluang mendatangkan PAD,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perikanan dan Kelautan Minsel Sonny Makaenas SSTP AP M.Si yang di konfirmasi menjelaskan persoalan ini memang diseriusi Dinas.” Itu menjadi perhatian dan saat ini akan diupayakan untuk dimanfaatkan,” ujarnya,

Ditambahkan ada kendala teknis untuk pengoperasian sejumlah fasilitas apalagi jarak dermaga ke SPBN cukup jauh,” Persoalan ini sudah diseriusi untuk dimanfaatkan,” ujarnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*