Selasa, 15 Oktober 2019

30 Anggota DPRD Minsel Diminta Fokus Sejahterakan Rakyat

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sejumlah elemen masyarakat Minahasa Selatan (Minsel) meminta agar 30 Anggota DPRD Minsel yang baru agar tetap focus memikirkan kesejahteraan masyarakat. Untuk itu, lagislator Minsel dapat menghilangkan kebiasaan pelesir keluar daerah yang pada hakekatnya hanya menghamburkan uang rakyat.

“Kami berharap agar anggota DPRD Minsel yang baru, mengurangi dan merubah pola ‘pelesir’ ke luar daerah dan focus untuk turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing untuk menjaring aspirasi masyarakat,” ujar Tonny Lumenta SH saat bersua dengan manadoterkini.com Rabu (17/9) sore tadi.

Menurutnya warga Minsel sangat berharap ada perubahan signifikan setelah pergantian dan pelantikan anggota DPRD Minsel yang baru termasuk melakukan pengawasan dalam setiap kebijakan pemerintah serta budgeting yang merata dan menyebar di 17 Kecamatan yang ada di wilayah Minsel. Sehingga pembangunan akan dirasakan langsung oleh masyarakat dalam hal ini mendukung setiap kebijakan pemerintah dalam hal ini program Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE yang benar-benar pro rakyat.

Selain itu bisa memaksimalkan penyusunan peraturan (fungsi legislasi), sehingga masyarakat mendapatkan jaminan hukum dalam hal ini Perda.”Mudah-mudahan DPRD Minsel periode 2014-2019 mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya sesuai dengan amanah undang-undang untuk kemajuan Kabupaten Minsel,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*