Sabtu, 7 Desember 2019

Pemkot Manado Berencana Tata Pantai Malalayang

manado

Rencana penataan Pantai Malalayang

MANADO, (manadoterkini.com) – Penataan Pantai Malalayang sebagai tempat wisata terus dioptimalkan. Buktinya, perencanaan tersebut terus dimatangkan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kota Manado. Kepada manadoterkini.com, Kepala BAPPEDA Pemkot Manado, Peter KB Assa MT Ph.D, membenarkan akan rencana tersebut.

“Rencana itu sedang kita seriusi untuk ditata dalam APBD tahun 2015 mendatang. Konsep itu menata kawasan pantai. Selanjutnya secara teknis beach nourishment adalah bagian perlindungan pantai,”kata Bart.

Disinggung untuk anggaran, mantan Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Pemkot Manado itu menuturkan, tahap pertama rencananya akan menelan anggaran Rp 10 miliar.

Tidak bisa dipungkiri pro dan kontra akan rencana Pemkot Manado tersebut. Meski disatu sisi tujuan Pemkot Manado, menata kawasan pantai malalayang sebagai tempat wisata bagi turis mancanegara yang datang ke Manado.

“Semoga saja rencana Pemkot Manado menjadikan kawasan pantai Malalayang sebagai kawasan wisata pantai dapat terwujud. Karena tidak bisa dipungkiri selain akan meningkatkan PAD, tempat wisata pantai di Manado akan lebih meriah,”ujar Jackson Sulangi.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*