Kamis, 12 Desember 2019

Mantiri, Honandar dan Supit Resmi Nahkodai Pimpinan DPRD Bitung

Bitung

Pelantikan Pimpinan DPRD Bitung.(ist)

BITUNG, (manadoterkini.com) – Keluarnya SK Gubenur nomor 224 tahun 2014, menegaskan Laurensius Supit, Hengky Honandar dan Maurits Mantiri sebagai pimpinan definitif DPRD Bitung untuk periode 2014-2019. Pelantikan dan pengambilan sumpah pimpinan DPRD Bitung, dilakukan lewa rapat paripurna oleh Ketua Pengadilan Negeri Kota Bitung, Ahmad Rivai, Selasa (30/9) kemarin.

Dengan dilantiknya pimpinan DPRD Kota Bitung definitif, diharapkan Walikota Hanny Sondakh, roda pemerintahan bisa bersinergi bukan sekedar mitra kerja semata.”Harapan kedepan DPRD bukan hanya sebagai mitra pemerintah, namun akan bertanggung jawab besar terhadap pelaksanaan pemerintahan,”tandasnya.

Selain itu Sondakh juga menyatakan perlu adanya kedudukan dan fungsi yang seimbang antara pemerintah dan DPRD secara implisit.”Agar penyelenggaraan pemerintah berjalan demokratis, transparan dan akuntabel,” tutupnya.

Diketahui Laurensius Supit dari Partai PKPI menjabat sebagai Ketua DPRD, Hengky Honandar dari Partai Demokrat Wakil Ketua DPRD dan Ir Maurits Mantiri dari PDI-P juga sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bitung.(tr1)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*