Rabu, 11 Desember 2019

Dilantik DPR-RI, Lape Janji Amankan Amanah Rakyat Sulut

jakarta

Penandatanganan berita acara Ketua Mahkamah Agung Hatta Ali

MANADO, (manadoterkini.com) – Salah satu putra terbaik Sulut, Letjen TNI (Purn) Erenst Evert Mangindaan, Rabu (1/10) siang tadi sekitar Pukul 11.00 WIB, dilantik sebagai anggota DPR-RI daerah pemilihan Sulawesi Utara dari Partai Demokrat, di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta.

Lape begitu akrab sapaan pencetus moto Torang Samua Basudara menegaskan akan mengamankan amanah yang diberikan rakyat Sulut. “Terimah kasih saya haturkan kepada warga masyarakat Sulut yang telah memilih saya di DPR RI. Saya pastikan akan berjuang dan amankan amanah rakyat Sulut,” tegas Lape.

Lape sendiri mengatakan, dirinya berupaya agar bisa masuk di Komisi V DPR RI. “Saya incar Komisi V DPR RI, dengan tujuan murni agar ada pemerataan pembangunan khususnya di Sulut,” ungkap mantan Gubernur Sulut ini.

Ditambahkannya, dirinya akan mengawasi mulai rencana pembangunan baik itu pelabuhan dan dermaga, bandara serta semua bidang transportasi. “Begitu juga yang berhubungan dengan Kementerian PU.” tambahnya Ayahanda Wawali Manado Harley Mangindaan ini.

Diketahui dari 560 orang terdiri dari 10 fraksi. Dimana ada 318 wajah baru yang dilantik sedangkan sisanya 242 adalah wajah lama. Sedangkan 10 Fraksi yang akan dilantik antara lain PDIP 109 orang, Golkar 91 orang, Gerindra 73 orang, Demokrat 61 orang, PAN 49 orang, PKB 47 orang, PKS 40 orang, PPP 39 orang, NasDem 35 orang dan Hanura 16 orang.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*