Selasa, 17 September 2019

Rp 1 Miliar Dana PNPM-MP Dikucurkan di Kecamatan Sinonsayang

Sinonsayang

Adrian Sumuweng

SINONSAYANG, (manadoterkini.com)-Kecamatan Sinonsayang Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) Tahun 2014 ini mendapatkan dana Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Pedesaan (PNPM-MP) sebesar Rp 1 miliar.

Dana yang bersumber dari APBN itu, langsung ditranfer ke rekening Unit Pengelola Kegiatan (UPK) di Kecamatan Sinonsayang untuk empat Desa yang ada di Kecamatan Sinonsayang.

Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemerintah Desa (BPMPD) Olivia Lumi SSTP kepada manadoterkini.com, dana tersebut sudah disalurkan melalui rekening UPK di Kecamatan Sinonsayang.

Ia menjelaskan, dari beberapa Desa yang ada di Kecamatan Sinonsayang, Tahun ini hanya empat Desa yang kebagian dana tersebut. Pasalnya, untuk Desa yang lainnya sebelumnya sudah lebih dulu mendapatkan dana tersebut.”Karena Desa lainnya sudah mendapatkannya, nah tahun ini hanya empat Desa yang boleh mendapatkan dana tersebut,” ujarnya.

Hal tersebut dibenarkan oleh Camat Sinonsayang Adrian Sumuweng, Dia mengatakan kalau tahun 2014 ini, Kecamatan Sinonsayang mendapatkan Danan PNPM-MP dari Pemerintah Pusat senilai 1 Miliar.”Itu di peruntuhkan untuk empat Desa yang ada di Kecamatan Sinonsayang,” ungkapnya.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*