Sabtu, 21 September 2019

Dinsos Segera Salurkan Paket Bantuan Bagi Lansia dan Panti di Manado

manado

Inilah beras yang akan dibagikan kepada Lansia dan Panti di Kota Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Program pro-rakyat Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut dan Wawali Dr Harley Mangindaan, berupa paket bantuan sembako bagi Lansia dan Panti segera disalurkan Dinas Sosial Pemkot Manado.

Kepala Dinas Sosial, Frans Mawitjere SH, kepada sejumlah wartawan, program pro-rakyat tersebut merupakan bentuk kepedulian Walikota dan Wawali terhadap lansia dan Panti-Panti di Kota Manado.“Paket bantuan untuk lansia dan Panti asuhan di Kota Manado ini merupakan program pro-rakyat dari Walikota dan Wawali. Dimana untuk beras memang berkualitas karena kita datangkan langsung dari Kotamobagu,”ujar Mawitjere yang didampingi Kapala Bidang Kesejahteraan Sosial, Jein Barantian SE Msi.

Lanjut Mawitjere, bahan pokok seperti beras masih sementara masuk, namun setelah itu akan langsung disalurkan kepada yang berhak menerima.“Jadi ini khusus untuk Lansia dan panti-panti yang berada di Manado,”ujarnya.

Nantinya, kata Barantian, untuk lansia sebanyak 100 paket, sedangkan panti sebanyak 200 paket.”Dalam satu peket beras tersebut adalah 50 kilogram atau satu sak beras. Dalam paket tersebut tidak hanya beras tapi ada 9 bahan pokok seberti minyak goreng, terigu, ikan kaleng, gula pasir dan lainnya. Yang jelas dalam satu paket terdapat 9 bahan pokok,”urainya.

Dia menanbahkan sebanyak 15 panti yang akan mendapatkan paket bantuan dan 100 paket bagi orang tua yang sudah lanjut usia (lansia).”Untuk program ini sekali dalam setahun,”tutup Barantian.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*