Rabu, 11 Desember 2019

Pilkada Dipilih DPRD, Koalisi Merah Putih Pastikan Menang di Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com)-Jika secara nasional kubu koalisi merah putih (KMP) bisa mendominasi pemilihan kepala daerah (Pilkada) apabila dipilih oleh DPRD. Begitu juga di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) kubu Koalisi Merah Putih (KMP) dipastikan unggul dalam perolehan suara. Bahkan bisa menang telak dengan 17 kursi dari 30 kursi jumlah DPRD Minsel.

Dimana perolehan kursi DPRD dari KMP masing-masing, Golkar 10 kursi, Gerindra 5 kursi, dan PAN 2 kursi jika digabungkan KMP mencapai 17 kursi. Sementara untuk kubu PDI-P cs sendiri hanya ditopang sisa kursi sebanyak 8, yang terdiri dari PDI-P 6 kursi, Haruna 1 kursi, dan Nasdem 1 kursi, meskipun ditambah dengan 5 kursi dari parti Demokrat mereka hanya bisa mencapai 13 kursi, itupun jika partai Demokrat akan bergabung dengan PDI-P cs.

Sementara sempat berkembang sesama anggota legislative, jika nanti Bupati dan Wabup dipilih DPRD, akan lebih memilih figur internal dewan sendiri sebagai pasangan Bupati dan Wabub agar koordinasi maupun hubungan kemitraan Eksekutif dan DPRD akan lebih dekat.”Kalau jadi Bupati dan Wabub dipilih DPRD, lebih baik kita pilih saja figur diinternal dewan,ā€¯ungkap salah satu legislator yang enggan namanya dipublikasikan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*