Minggu, 8 Desember 2019

Kumpul SKPD, Tetty Berang Keuangan Minsel Selalu Raport Merah

amurang

Tetty gelar rapat koordinasi dan evaluasi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Usai melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) sekaligus jalan sehat di lingkungan perkantoran Pemkab Minsel, Jumat (3/9) Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, langsung mengumpulkan semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). Tak ayal dalam rapat koordinasi dan evaluasi tersebut, Tetty sapaan akrab Bupati mengaku kecewa atas kinerja SKPD Pemkab Minsel, karena keuangan Minsel selalu mendapat raport merah.

Menariknya, data tersebut didapatkan saat berkunjung ke Kementerian Keuangan RI belum lama ini. “Rapat ini saya lakukan, karena keuangan Minsel selalu saja raport merah,” tegas Paruntu yang didampingi Sekda Drs Danny Rindengan.

Pelak saja, istri tercinta anggota Deprov Sulut, Kristovorus Deky Palinggi SE ME, langsung meminta penjelasan Sekda Minsel, MSi dan Kepala Dinas Pengelola Keuangan dan Pendapatan Aset Daerah (DPKPAD) Minsel Denny Kaawoan terhadap Sistem Informasi Keuangan Daerah (SIKD) mulai dari Dokumentasi, Administrasi serta Mengolah Data Pengelolaan Keuangan Daerah dan data terkait lainnya yang menjadi informasi yang disajikan kepada masyarakat dan sebagai bahan pengambilan keputusan dalam rangka perencanaan, pelaksanaan, pelaporan pertanggungjawaban pemerintah daerah.

“Itukan sudah jelas dengan adanya SIKD kita harus mengetahui sistem informasi keuangan Minsel. Jadi saya mau setiap SKPD harus menjabarkan penyerapan anggaran dan rencana kerja (renja) program kegiatan yang sudah berjalan dan sementara berjalan serta akan dilaksanakan,” tandasnya.

Rindengan kemudian menjelaskan seluruh kegiatan yang dilaksanakan selama seminggu. Mulai dari pengawasan, pelaksanaan dan evaluas penyelesaian laporan serta tindaklanjut rekomendasi BPK sudah dilaksanakan.

“Begitu juga dengan kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti kunjungan dalam setiap acara di Desa, Kecamatan atau lainnya berjalan dengan baik,” kata Rindengan.

Setelah mendengar penjelasan Sekda dan Kepala DPKPAD, Bupati langsung menguliti satu per satu para kepala SKPD mulai dari para Asisten, Kadis, Kaban, Kakan hingga para Kabag di Sekretariat Daerah. Hanya saja terlihat dari sejumlah pejabat yang menjawab pertanyaan di hadapan Bupati, terlihat banyak yang gugup, ketakutan bahkan sampai ada yang gemeteran.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*