Kamis, 19 September 2019

Pemkot Manado Serahkan 11 Hewan Qurban untuk Kaum Duafa

manado

Penyarahan 11 hewan Qurban oleh Pemkot Manado

MANADO, (manadoterkini.com) – Sebanyak 11 hewan qurban dihibahkan Pemkot Manado kepada Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Manado, untuk dibagikan kepada kaum duafa pada hari raya qurban atau Idul Adha 1435 H. Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut yang diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Drs Rum Dj Usulu menyerahkan 11 hewan qurban bagi 11 Kecamatan di lapangan Sparta Tikala, Jumat (3/10).

Hibah Pemkot Manado melalui Bagian Adiministrasi Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setdakot Manado kepada PHBI Manado, yang diketuai oleh H. Amir Liputo, SH untuk diteruskan bagi masyarakat yang membutuhkan yang diterima masing-masing perwakilan Masjid.

“Terima Kasih atas kepedulian Pemerintah Kota Manado terhadap umat islam yang ada di Kota Manado. Ini menunjukan kecintaan dan kebersamaan para pimpinan Kota Manado yang selalu bersama membantu dan menyokong umat Islam yang ada di Kota Manado. ”ujar H. Amir Liputo, SH didampingi Sekretaris PHBI Kota Manado, Muardi Rahmola.

Assiten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kota Manado, Drs. Rum Dj. Usulu yang membacakan sambutan Walikota Manado menyampaikan tahun ini Pemkot menyiapkan dana kurang lebih 110 juta rupiah untuk pengadaan 11 hewan qurban tersebut.

“Semoga melalui perayaan Idul Adha ini, para saudaraku umat muslim memperoleh terang ilahi untuk membangun diri sebagai insan religius dengan kematangan spiritual, sosial, intelektual dan emosional, untuk bersama-sama segenap unsur masyarakat membangun Manado yang lebe bae.”tutur Usulu membacakan sambutan Walikota.

Sebelumnya, Dinas Pertanian Kota Manado telah menurunkan personilnya untuk memeriksa kesehatan para hewan yang akan dikurbankan.

“Tim Dokter Hewan dari Dinas Pertanian Kota Manado sudah memeriksa seluruh hewan yang akan dikurbankan pada Idul Adha nanti”ujar Kadis Pertanian Kota Manado, Ir. Philips Sondakh.

Hadir dalam penyerahan hewan qurban tersebut, Kaban BLH Kota Manado, Drs. Heri Saptono, Kabag Kesra Kota Manado Reynold Takalamingan serta para Pengurus PHBI Kota Manado hingga PHBI seluruh Kecamatan di Kota Manado.(ald)

Daftar Masjid Penerima Hewan Qurban dari Pemkot Manado melalui PHBI Kota Manado :

1. Masjid Al-Aqsha Molas & Al-Hikmah Bailang. (Kec. Bunaken)

2. Masjid Al-Multazam Sumompo (Kec. Tuminting)

3. Masjid Bunaiya Al-Ikhlas Singkil Satu (Kec. Singkil)

4. Masjid Al-Muhajirin Bengkol (Kec. Mapanget)

5. Masjid Darussa’adah Paal IV (Kec. Tikala)

6. Masjid At-Tijarah Calaca (Kec. Wenang)

7. Masjid Al-Ikhlas Wanea (Kec. Wanea)

8. Masjid Nurul Yaqin Sario Tumpaan (Kec. Sario)

9. Masjid Al-Furqon Bahu (Kec. Malalayang)

10. Masjid Al-Munawwarah Bunaken (Kec. Bunaken kepulauan)

11. Masjid Al-Hijrah Dendngan Dalam & Ashabul Qahfi Paal Dua. (Kec. Paal Dua)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*