Kamis, 19 September 2019

Pemkab Minsel Segera Cairkan ADD Rp 9,5 Miliar

AMURANG, (manadoterkini.com) – Alokasi Dana Desa (ADD) berbandrol sekitar Rp 9,5 miliar, akan segera dicairkan untuk 167 Desa dan 10 Kelurahan yang tersebar di 17 kecamatan di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel). Sebelum pencairan Pemkab Minsel melalui Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Minsel kembali melakukan sosialisasi untuk persayaratan dan kewajiban adminstrasi masing-masing Hukum Tua (Kumtua) sebelum dilakukan pencairan ADD.

“ADD berbandrol sekitar Rp 9,5 miliar dalam waktu dekat ini akan segera dicairkan,” ujar Kepala BPMPD Ollivya Lumi, SSTP, MSi kepada sejumlah wartawan.

Sebelum merealisasikan dana ADD, BPMPD focus dengan pelaksanaan sosialisasi agar Kumtua memasukan Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APB-Des). “Dana ADD 2014 mengalami kenaikan dibanding 2013 lalu, otomatis dana ADD yang akan disalurkan di masing-masing desa juga mengalami peningkatan.

Lanjutnya, kenaikan dana ADD 2014 ini tidak lepas dari perjuangan Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Minsel termasuk kesejahteraan Kumtua dan Aparat Desa.”Kumtua dan Lurah harus berterima kasih kepada Ibu Bupati yang terus berupaya meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat Minsel termasuk kenaikan dana ADD,” ujarnya lagi.

Pencairan ADD akan direalisasi secara serentak terhadap 177 Desa dan Kelurahan setelah persayaratan adminsitrasi dilengkapi. Untuk itu, masing-masing Desa dan Kelurahan harus memasukan laporan pertanggungjawaban (LPJ) pemanfaatan anggaran ADD yang sudah diterima sebelumnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*