Sabtu, 21 September 2019

Alat Kelengkapan Dewan Kendala Kinerja Lagislator Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Alat Kelengkapan Dewan menjadi pembahambat bagi legislator Minsel menjalankan tugas dan fungsi sebagai wakil rakyat. Pasalnya, alat kelengkapan dewan tersebut harus menunggu pimpinan DPRD Definitif. Hanya saja DPRD Minsel telah mengesahkan pembantukan fraksi dan Tata Tertib (Tatib) lewat rapat paripurna belum lama ini.

Ketua Fraksi PDI-P Steven Lumowa, mengakui pasca dilantiknya sebagai wakil rakyat, secara otomatis mereka harus bekerja untuk kepentingan rakyat. Hanya saja itu belum bisa mereka lakukan, karena belum adanya AKD.”Kalau PNS kita ini bagaikan pegawai berstatus Nonjob, dengan artian, kita sebagai wakil rakyat belum bisa menjalankan amanah rakyat, karen belum memiliki Alat Kelengkapan Dewan. Hal ini juga membuat kita belum tahu harus kerja apa, khususnya yang berkaitan dengan kepentingan rakyat maupun fungsi DPRD yakni Budgeting, Controling dan Legislasi,”ungkap Lumowa.

Senada disampaikan personil fraksi Gerindra Welly Liwe. Dia mengaku, sebagai legislator pendatang baru, dirinya penasaran sekaligus berharap bisa segera bekerja untuk rakyat.”Kita juga kan malu kalau disebut makan gaji buta karena belum bekerja. Makanya kita berharap agar SK pimpinan definitif bisa segera terbit agar AKD bisa segera terbentuk dan kami sudah bisa melaksanakan agenda kerja untuk rakyat,” tandas mantan Hukum Tua Desa Ranoyapo ini.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*