Sabtu, 21 September 2019

Rp 16 Miliar DAK Diknas Minsel Segera Dikucurkan

manado

Hendrie Lumapow SH MSi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dana Alokasi Khusus (DAK) Diknas untuk Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) sebesar Rp 16 Miliar pada bulan Oktober ini bakal segera dikucurkan menyusul pada beberapa waktu lalu telah dilakukannya Memorandum of Understanding (MoU) dengan pihak yang akan mengelola atau menerima dana tersebut.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Minsel Hendrie Lumapow SH MSI kepada manadoterkini.com, mengatakan jika tidak ada aral melintang, paling lambat minggu kedua bulan Oktober ini dana tersebut sudah akan dikucurkan.”Kita sudah melakukan penandatanganan MoU dengan pihak pengelola dan dananya akan segera direalisasikan,” ujar Lumapow.

Lanjut, Lumapow, pengelolaan DAK Diknas ini dilakukan dengan cara swakelola dan ditender.”Dana ini nantinya akan digunakan untuk pembuatan ruang kelas baru, pengadaan alat peraga dan lainnya,”tandasnya.

Sedangkan untuk sekolah penerima, Lumapow menyebutkan, memprioritaskan sekolah yang dianggap paling membutuhkan dan telah memenuhi persyaratan serta sesuai dengan aturan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*