Sabtu, 21 September 2019

Sekda Minahasa Ingatkan Kumtua dan Lurah Sikapi Persoalan Sosial di Masyarakat

TONDANO, (manadoterkini.com) – Sekretaris Daerah Minahasa, Jeffry Korengkeng mengeluarkan peringatan keras kepada seluruh Hukum Tua, Lurah dan Kepala Lingkungan, agar menyikapi berbagai persoalan sosial di masyarakat.

Pasalnya, jika disembunyikan bisa menjadi bumerang suatu saat dan bukan tidak mungkin akan menimbulkan konflik horinsontal.”Jangan menutupi kejadian sekecil apapun. Karena kalau dibiarkan bisa saja menimbulkan konflik horisontal,”katanya.

Untuk itu, Sekda mengingatkan pera Lurah, Hukum Tua dan Pala agar mengantisipasi sejak dini.”Jadi itu harus diantisipasi sejak dini, dan Hukum Tua, Lurah dan Pala adalah yang terdepan untuk menyikapi berbagai persoalan sosial di masyarakat,” ungkap Korengkeng.

Diakuinya, pemerintah dan aparat Kapolisian memang memiliki tanggung jawab menjaga kenyamanan dan kedamaian. “Pada dasarnya keamanan, kenyamanan dan kedamaian adalah milik bersama. Maka sudah selayaknya kita upayakan bersama meski pemerintah dan aparat kepolisian juga punya tanggung jawab di dalamnya,”pungkasnya.(tr2)

Tags: , , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*