Selasa, 17 September 2019

Lagi, Minsel Kecipratan Dana Rp 12,5 M dari Pemerintah Pusat

Minsel

Kantor Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sepak terjang Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, melobi bantuan di Pemerintah Pusat tak bisa diragukan lagi. Terbukti, Pemerintah Pusat kembali mengucurkan Rp 12,5 Miliar, untuk penyediaan air minum dan sanitasi berbasis masyarakat atau Pamsimas.

Bupati Minsel Tetty Paruntu melalui Plh Kepala BAPPEDA Pemkab Minsel Drs Meidy Maindoka kepada manadoterkini.com, anggaran pemerintah pusat melalui Kementerian PU tersebut, diperuntukan kepada 50 desa yang ada di Minsel.”Tiap desa nantinya akan mendapatkan Rp 250 juta,” ujar Maindoka.

Lanjut Dia mengatakan bahwa, Pemkab Minsel akan menambah anggaran bagi program tersebut yang nantinya ditata melalui APBD.”Di Minsel memang banyak wilayah yang mengeluhkan ketersedian air bersih. 50 Desa yang akan mendapat dana Pamsimas, merupakan daerah yang belum pernah mendapatkan bantuan program tersebut. Program dana bantuan ini akan berlangsung sampai lima tahun ke depan, sehingga Desa yang belum mendapatkan pada tahun 2914 akan menerima tahun 2015,” tutupnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*