Minggu, 8 Desember 2019

Pengusaha Ibukota Minsel Harus Berbenah

AMURANG, (manadoterkini.com) – Pengusaha yang menanamkan modalnya di ibukota Minahasa Selatan yakni Amurang harus berbenah. Lebih khusus lagi yang bergerak di bidang warung serba ada (Waserda), ataupun supermarket. Pasalnya, masyarakat yang bermukim di Modoinding lebih memilih berbelanja di Kotamobagu dari pada di Amurang. Hal tersebut dikatakan beberapa pengusaha Waserda di Kecamatan Modoinding, saat berbincang-bincang wartawan manadoterkini.com.

Alasan mereka bermacam-macam. Ada yang mengatakan jika jarak tempuh ke Kotamobagu lebih dekat. Ada yang mengatakan sudah terlanjur nyaman berbelanja di Kabupaten tetanga tersebut. Lebih parah lagi, mereka mengatakan jika ketersediaan kebutuhan primer maupun sekunder, lebih lengkap di Kotamobagu dibandingkan Amurang. “Kalau belanja ke Amurang hannya ketika kebetulan lewat. Tapi untuk belanja bahan yang banyak, kalau tidak ke Manado, ke Kotamobagu saja,” ujar pengusaha Waserda yang akrab disapa Johny.

Hal serupa diungkapkan Yan, pengusaha Waserda lainnya. Meskipun ia menyadari hal tersebut merupakan kerugian bagi daerah ini tapi ternyata dirinya memiliki motifasi lain.”Mudah-mudahan dengan hal seperti ini, bisa menyulut pengusaha di Amurang untuk berbenah supaya konsumen tidak lagi pergi ke Manado ataupun ke Kotamobagu. Melainkan hannya di Amurang saja,” jelasnya sembari menambahkan jika persaingan harga turut berperan menarik minat konsumen untuk berbelanja.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*