Senin, 16 September 2019

Amanah UU Diabaikan Sejumlah Dewan Manado

Dari Orientasi DPRD Kota Manado

manado

Orientasi DPRD Manado di Peninsula

MANADO, (manadoterkini.com) – Orientasi Anggota DPRD Kota Manado masa jabatan tahun 2014-2019 di hotel Peninsula, merupakan amanat UU Nomor 17 Tahun 2014 tentang MPR, DPR, DPD dan DPRD (MD3), PP Nomor16 tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD tentang Tata tertib DPRD,PERMENDAGRI nomor 57 Tahun 2011 tentang Pedoman Orientasi dan pendalaman Tugas anggota DPRD Provinsi kabupaten/kota, PERMENDAGRI Nomor 34 tahun 2014 tentang Perubahan PERMENDAGRI nomor 57 Tahun 2011 tentang Pedoman Orientasi dan pendalaman Tugas anggota DPRD Provinsi kabupaten/kota.

Sayangnya banyak anggota Dekot Manado yang mamandang remeh dan menganggap hal tersebut tidak penting. Terbukti banyak anggota Dekot Manado yang datang terlambat atau tidak disiplin waktu.

Tak ayal, aktivis muda Amas Mahmud SIP menyayangkan akan tingka laku tidak disiplin dari DPRD Kota Manado tersebut. “Harusnya sebagai wakil rakyat atau anggota DPRD Kota Manado, menunjukan contoh kedisiplinan yang baik bagi masyarakat. Untuk hal semacam ini diabaikan, maka akan menjadi suatu kebiasaan buruk bagi hal-hal yang lebih besar lagi,”katanya.

Lanjutnya, warga menunggu kontribusi dan realisasi dari anggota DPRD semasa kamapanye lalu.”Sehingga penting kiranya disiplin menjadi suatu bagian, perwujudan serta komitmen Dewan menuju pada perubahan yang lebih besar,”tuturnya.

Sekretaris Dewan Kota Manado, Drs. J.L Sondakh, M.Si mengatakan orientasi tersebut dilaksanakan karena mengacu pada ketentuan yang berlaku. “Tujuan dari pelaksanaan orientasi ini adalah mengenalkan tupoksi anggota DPRD sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah, serta meningkatkan semangat pengabdian kepada bangsa dan NKRI, meningkatkan pemahaman tentang ideology Negara, konstitusi, semangat patriotisme dan wawasan kebangsaan,”ujar Sondak.

Diketahui Orientasi DPRD Kota Manado itu sendiri dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara, yang diwakili Kepala Badan Diklat Provinsi Sulut, DR. Frederik Rotinsulu.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*