Kamis, 12 Desember 2019

Pekan Ini, Tiga Pimpinan DPRD Minsel Definitif Dilantik

minsel

Jenny Tumbuan

AMURANG, (manadoterkini.com) – Tiga orang pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2014-2019 telah ditetapkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut). Surat keputusan (SK) Gubernur dengan nomor 238 tahun 2014 tertanggal 6 Oktobr 2014 tentang peresmian pengangkatan pimpinan DPRD definitif saat ini telah dikantongi.”Menurut rencana pelantikan pimpinan definitif akan dilakukan Kamis (9/10) pekan ini,” ujar Sekertaris DPRD Minsel Drs Ben Watung MSi kepada manadoterkini.com.

Dalam rapat paripurna DPRD Minsel belum lama ini, disepakati usulan pimpinan DPRD yakni Jenny Johana Tumbuan SE sebagai Ketua DPRD dan Wakil Ketua masing-masing Rommy Pondaag SH MH, dan Frangky Lelemboto. Tumbuan yang juga Ketua Partai Golkar Minsel menjadi Ketua DPRD setelah partainya meraih suara terbanyak di Pemilu Legislatif di Minsel 2014.

Sementara Pondaag yang juga Ketua DPC PDI-P Minsel ini menjabat Wakil Ketua, karena Partainya yakni PDI-P mendapatkan enam kursi.  Sedangkan Paartai Demokrat dan Gerindra sebenarnya sama-sama mendapat Lima kursi di DPRD, hanya saja perolehan suara Gerindra lebih banyak dibanding Demokrat, sehingga Lelemboto yang dari Partai Gerindra yang akan dilantik menjadi Wakil Ketua.
Watung menambahkan pelantikan peresmian pengangkatan pimpinan DPRD definitif ini akan dilakukan dalam rapat paripurna istimewa.”Pelantikan ini akan dilakukan langsung oleh ketua Pengadilan Negeri Amurang,” katanya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*