Senin, 16 September 2019

Inspektorat Pemprov Sulut Periksa Kendis Pejabat Minsel

amurang

Pemeriksaan Kendaran DInas Pemkab Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Dalam rangka menindaklanjuti surat edaran Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan hasil Bimtek yang dilakukan pihak BPKP Perwakilan Sulut tentang pengelolaan Simda dan Barang Milik Daerah (BMD), Selasa (7/10) Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) melalui Dinas Pendapatan Keuangan dan Pengelola Aset Daerah (DPKPAD) Minsel dan Inspektorat Pemprov serta Inspektorat Minsel melakukan pemeriksaan kendaraan Dinas (kendis) baik roda dua maupun roda empat disetiap SKPD, Desa dan Kelurahan yang dipusatkan di halaman kantor Bupati Minsel.

Sekdakab Minsel Drs Danny Rindengan MSi mengatakan, pemeriksaan ini merupakan intruksi dari Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE. Dimana, setiap kendaraan dinas wajib diawasi sekaligus menata aset-aset daerah. Apalagi, kendis ini banyak tersebar di berbagai Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD).”Pada pemeriksaan tersebut pihak Inspektorat Sulut juga kelengkapan kendaraan dinas masing-masing,” ujarnya.

Dia juga mengatakan bahwa dalam pemeriksaan fisik kendis ini, pihak Inspektorat Provinsi dan Kabupaten serta DPKAD Minsel melakukan pengecekan seluruh adminitrasi kendaraan seperti STNK dan pajak.”STNK dan Pajak juga diperiksa. Jangan-jangan ada kendis pemerintah yang pajaknya belum dibayar,” ungkap Rindengan.

Ditempat terpisah Kabid Aset DPKPAD Kabupaten Minsel Hendra Pandenuwu SE mengatakan sangat berterima kasih atas kerjasama berbagai pihak termasuk didalamnya para SKPD yang sudah membawa kendaraan dinas ini untuk diperiksa.”Karena tanpa kerjasama yang baik, agenda pemeriksaan ini tidak akan berjalan dengan lancar,” pungkasnya.(dav)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*