Kamis, 12 Desember 2019

Bupati JWS Irup Peringatan HUT TNI ke 69 di KODIM 1302 Minahasa

Tondano

JWS bacakan sambutan Panglima TNI

TONDANO, (manadoterkini.com) – Peringatan HUT ke 69 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Selasa (7/9) di Markas KODIM 1302 Minahasa, Tondano, bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi.

JWS sapaan akrab Bupati Minahasa, membacakan sambutan Panglima TNI Jenderal Dr Muldoko, menuturkan Upacara HUT TNI tidak dilakasanakan pada 5 Oktober 2014 karena bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha 1435 H, sehingga digelar hari ini. Panglima mengajak untuk menengok ke belakang dan menghitung kembali tahun-tahun yang telah dilalui dengan memaknai filsafat dan hakikat hari jadinya ke-69 yang secara matematis TNI telah menghitung kemajuan yang telah dicapai, baik pembangunan fisik, kekuatan dan kemampuan, serta pembangunan spiritial dan kultural.

Ditambahkannya, HUT TNI pada hakikatnya merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban kepada rakyat atas pembangunan khususnya di tahun 2014. Dengan tema “Patriot Sejati, Profesional dan dicintai Rakyat” TNI akan mengawal demokrasi dan menjaga kedaulatan serta keutuhan NKRI secara profesional menuju Indonesia yang aman dan sejahtera. Panglima TNI juga mengajak seluruh Prajurit dan PNS TNI dapat memaknai usia TNI ke-69 dengan tekad dan janji, untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian di masa-masa yang akan datang.

Upacara yang turut dihadiri oleh Dandim 1302 Minahasa Letkol Kav Teguh Heri Susanto SE MM, Kapolres Minahasa AKBP Dra Henny Posumah MM, Kapolres Tomohon AKBP Ratna Setiawati, Ketua DPRD Mitra Taviv Watuseke, Ketua DPRD Tomohon Piet Pungus, Sekkot Tomohon Arnold Poli, Kajari Amurang, Kadis Perhubungan Kominfo Minahasa Royke Kaloh SH, Kasat Pol PP Engelbert Rantung SE, para pejabat TNI, Polri, Sipil dan undangan lainnya, yang diawali dengan pemeriksaan pasukan oleh Bupati JWS selaku Irup dan dilanjutkan dengan pemasangan tanda pangkat bagi para personil TNI yang mendapat kenaikan pangkat.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*