Minggu, 15 Desember 2019

Bupati Minsel Bakal Lelang Jabatan Eselon II, III, dan IV

amurang

Tetty gelar rapat koordinasi dan evaluasi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Perbaiki kinerja, Pemkab Minsel berencana akan melaksanakan lelang jabatan bagi posisi Kepala Dinas, Kepala Badan, Kepala Kantor, Camat dan Lurah. Lelang jabatan itu menurut Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE dinilai akan dapat menjawab ketidakpuasan warga terhadap pejabat esalon II, III dan IV di Pemkab Minsel.“Saya ingin jabatan itu benar-benar ditempati oleh orang-orang profesional dan mampu mengimplemintasikan tugas dengan baik,” ujar Tetty sapaan akrab Bupati Minsel ini.

Untuk menuju lelang jabatan, saat ini Pemkab Minsel tengah mempersiapkan formulasi. Proses itu menurutnya akan membuka peluang kepada siapa saja yang ingin menduduki poisisi jabatan-jabatan tersebut.”Dengan catatan yang bersangkutan sudah memenuhi syarat dan ketentuan kepangkatan, sehingga tidak ada yang dilanggar,” tegas Tetty.

Ide untuk melakukan lelang jabatan ini dikatakan Bupati, karena ada keterkaitan dengan pelaksanaan Undang-undang Aparatur Sipil Negara (UU-ASN) yang menjadi kebijakan dari pemerintah pusat. Ditambah lagi ia menilai kinerja beberapa orang pejabat selama ini masih jauh dari harapan.”Contohnya jika terbentur sesuatu persoalan, mereka (pejabat-red) cenderung akan langsung melaporkan. Padahal seharusnya upayakan penyelesaian terlebih dahulu bukan langsung melaporkan,” ungkapnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*