Minggu, 15 Desember 2019

Siang Ini, Tiga Pimpinan DPRD Minsel Definitif Dilantik

AMURANG, (manadoterkini.com)-Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) periode 2004-2019, Rabu (8/9) sekira Pukul 13.00 WITA akan dilantik dan diambil sumpah/janji dalam rapat Paripurna DPRD di Gedung DPRD Minsel, Desa Teep, Kecamatan Amurang Barat.

Ketua dan Wakil Ketua Definitif DPRD Minsel ini, akan mengucapkan sumpah jabatannya. Mereka yang akan dilantik tersebut, satu orang ketua dan dua wakil ketua.

Seperti telah diumumkan dalam rapat paripurna dewan sebelumnya, ketua dan para wakil ketua yang akan dilantik, diantaranya adalah, Jenny Johana Tumbuan SE dari Partai Golkar sebagai ketua DPRD. Sedangkan untuk Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH dari PDI-P, dan Frangky Lelemboto dari Partai Gerindra.

Sesuai undangan yang disebar oleh Sekretaris DPRD yang ditandatangani oleh ketua sementara DPRD Jenny Johana Tumbuan, acara paripurna tersebut, mengagendakan pengucapan atau peresmian sumpah/janji pimpinan DPRD Kabupaten Minsel masa jabatan 2014-2019.”Adapun untuk susunan acara paripurna ini, pembacaan keputusan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), peresmian dan pengambilan sumpah atau janji pimpinan, penandatangan berita acara, penyerahan palu dari pimpinan sementara ke pimpinan definitf,” ujar Sekertaris DPRD Minsel Drs Ben Watung MSi.

Dalam pelantikan tersebut, Bupati Christiany Eugenia Paruntu SE, bersama Muspida dan sejumlah pejabat yang ada dilingkup Pemkab Minsel serta undangan lainnya dipastikan akan hadir.

Diketahui, untuk fraksi di DPRD Minsel, saat ini jumlahnya ada 5, diantaranya, Fraksi Partai Golkar (F-PG) 10 kursi, F-PDI-Perjuangan 6 kursi, F-Gerindra 5 kursi, F-PD 5 kursi dan Fraksi Ampera atau fraksi gabungan PAN, Nasdem dan Hanura sebanyak 4 kursi.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*