Sabtu, 21 September 2019

Pemkab Minahasa Serahkan Aset PDAM kepada Pemkab Minut

manado

Penandatanganan berita acara penyerahan aset

TONDANO, (manadoterkini.com) – Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow Msi, Rabu (8/10) menyerahkan beberapa aset PDAM Minahasa kepada Pemkab Minahasa Utara (Minut) yang diterima langsung Bupati Minut Drs Sompie Singal MBA, di kantor Bupati Minut, Airmadidi.

Menurut JWS sapaan akrab Bupati Minahasa, pemberian aset-aset merupakan kewajiban dari Pemkab Minahasa sebagai daerah induk, walaupun secara administratif telah dipisahkan. “Menjaga hubungan baik antar daerah sangat lebih baik dari pada terlibat pertikaian cuma karena aset atau batas wilayah. Dengan telah diserahkan aset-aset sesuai prosedur ini akan meningkatkan status kita dalam opini BPK nanti,”ungkap JWS.

Sementera itu, Bupati Minut menuturkan secara administrasi aset-aset ini telah diserahkan namun secara emosional hubungan Minahasa Utara tetap bagian dari Minahasa sebagai daerah induk. “Minahasa itu adalah orang tua, sebagai anak kami Pemkab Minahasa Utara harus menerima dengan ucapan syukur semua yang diberikan oleh orang tua kita,” kata Bupati Singal.

Ditambahkannya, termasuk sipat-sipat di batas wilayah. “Semua yang diberikan oleh Daerah ini diberikan kita harus menerima dengan suka cita. Tentu semua disesuaikan dangan aturan yang berlaku” kata Singal.

Diketahui Bupati JWS didampingi Sekdakab Jeffry Korengkang SH MSi, Direktur PDAM Minahasa Ronny Suwarno SSos, Inspektur Frits Muntu SSos dan Kabag Humas dan Protokol Agustivo Tumundo SE MSi, sedangkan Bupati Minut Drs Sompie Singal didampingi Dirut PDAM Minut Deybert Rooroh ST, Asisten I Ir Ronny Siwi, Asisten III Wilhelmina Dimpudus MPd, Inspektur Frits Sigar SH, Kaban BPKBMD Drs Max Silinaung MSi, Staf Ahli Drs Theo Suatan, Kabag Humas dan Protokol Drs Sem Tirajoh dan jajaran PDAM di kedua daerah tersebut.(tr2)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*