Kamis, 12 Desember 2019

Bupati Minsel Fokus Bangun Ruas Jalan Sentra Produksi

AMURANG, (manadoterkini.com) – Jalan sentra usaha tani menjadi fokus perhatian Bupati Minsel Christiany Eugenia Paruntu SE, tahun 2014 ini. Menurutnya, pertumbuhan ekonomi Kabupaten Minsel terbesar disumbang oleh pertanian dan perkebunan. Oleh karena itu sektor ini harus mendapat perhatian tersendiri.”Saya akui saat ini masih banyak ruas-ruas jalan sentra usaha tani yang kondisinya memprihatinkan. Hal ini membuat para petani kesulitan memasarkan hasil pertanian dan perkebunan setelah panan,” ujar Tetty.

Lanjutnya, program pembangunan ruas jalan sentra produksi bukan hanya akan dilakukan tahun 2014 , melainkan juga tahun 2015 mendatang.

Ditempat terpisah Camat Tatapaan Nober Tiwa mengungkapkan, sejumlah desa di Kecamatan Tatapaan sudah sejak lama merindukan pembangunan ruas jalan sentra produksi pertanian.”Bila kondisi jalan sentra produksi bagus, dengan sendirinya kesejahteraan petani akan meningkat,” ungkap Tiwa.

Hukum Tua Desa Raanan Baru Dua Arie Kumaat memuji perhatian yang diberikan bupati terhadap para petani di Minsel, terlebih di Kecamatan Motoling barat.”Saat ruas jalan sentra produksi belum dibangun banyak petani yang malas mengolah lahan. Namun saat ruas jalan sudah diperbaiki, petani mulai rajin mengolah lahan.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*