Minggu, 8 Desember 2019

94 Pejabat Hukum Tua Minahasa Dilanntik Bupati JWS

tondano

Pengucapan sumpah/janji pejabat hukum tua Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Guna memaksimalkan pelayanan masyarakat di Minahasa, Rabu (8/10) kemarin sore, Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow MSi melantik dan mengambil sumpah/janji 94 Penjabat Hukum Tua di BPU Tondano.

Menurut Bupati JWS, pelantikan tersebut dalam rangka menjawab efektifitas proses dinamika penyelenggaraan pemrintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat untuk semakin mengokokohkan eksistensi pemerintahan yang ada di Desa.

“Gunakan kepercayaan dan tanggung jawab untuk mengemban pengabdian sebagai pejabat hukum tua, untuk mensejahterakan masyarakat dimana saudara bertugas akan teraktualisasikan dalam kerja yang profesional,”ungkap JWS.

Dalam kesempatan itu, JWS menegaskan beberapa catatan bagi pejabat hukum tua yang dilantik tersebut. Seperti halnya ADD tahun anggaran 2015 kurang lebih Rp 62 Miliar, Dana transfer Desa yang bersumber dari APBN berjumlah kurang lebih 10 Miliar dan bagi hasil pajak retribusi kruang lebih Rp 2 miliar.

“Dengan adanya dana ini saya berharap kapasitas para hukum tua dan pejabat hukum tua untuk mempersiapkan segala sesuatu dalam rangka pengelolaan kauangan tahun 2015 yang relatif besar termasuk kesiapan kelembagaan dan sumber daya manusia (SDM), khususnya kualitas perangkat Desa yang handal,”terangnya.

Lanjutnya, seiring dengan tuntutan perubahan paradigma pemerintahan berdasarkan prinsip-prinsip Good Goverment dan Clean Governance, maka tuntutan masyarakat akan pelayanan yang komprehensif sesuai dengan kebutuhan semakin beragam.

“Hukum Tua harus berada di garis terdepan melalui implementasi pengetahuan wawasan dan keterampilan dalam bingkai peraturan perundang-undangan yang berlaku. Pelantikan ini merupakan salah satu bagian dari upaya untuk membrikan pelayanan kepada masyarakat yang baik, bersih, berwibawa dan profesional dengan jaminan kontinuitas serta peningkatan kualitas kinerja yang akuntabel,”urai Sajow.

Untuk itu Bupati JWS meminta peningkatan kompetensi, Dedikasi dan karya dengan memegang teguh komitmen serta motivasi pengabdian, terutama peningkatan kinerja organisasi pemerintahan di Desa.

“Saudara harus segera beradaptasi dan menguasai berbagai peraturan perundang-undangan yang berlaku berkaitan dengan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi). Segeralah melakukan konsolidasi internal dan jadilah figur perekat kebersamaan,”pungkasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*