Minggu, 8 Desember 2019

Warga Minta Jalan Masuk Pasar Berdikari Tumpaan Diaspal

TUMPAAN, (manadoterkini.com) – Warga masyarakat yang ada di Tumpaan Baru, Kecamatan Tumpaan, beserta sejumlah pedagang di Pasar Lama Tumpaan, mendesak Pemkab Minahasa Selatan (Minsel) dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum, segera mengaspal ruas jalan masuk pasar yang sampai saat belum pernah disentuh aspal dan masih tampak seperti jalan roda.

Menurut warga Tumpaan Baru yang bisa disapa Ismail, ruas jalan masuk pasar berdikari mendesak diperbaiki.”Setahu saya, November mendatang pasar akan beroperasi dan para pedagang dari pasar lama seluruhnya akan dipindahkan di pasar baru. Bila kondisi jalan masih seperti ini, akan sangat menyiksa para pedagang dan pembeli. Dan saya dapat pastikan tidak seluruh pedangan akan pindah di pasar baru,” ujar mereka.

Ditempat terpisah, Camat Tumpaan Frangky Toar SE menjelaskan, ruas jalan masuk pasar berdikari, beberapa waktu lalu telah dilakukan pengukuran oleh Dinas PU. “Tidak menutup kemungkinan bila anggarannya memungkinkan, tahun 2015 akan segera diaspal,”kata Toar.(dav)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*