Kamis, 19 September 2019

Jadi Sorotan Warga, Jalan Atlernatif Samping Akbar Ali Kerap Ditutup

MANADO, (manadoterkini.com) – Jalan alternatif yang menghubungkan jalan Boulevard dan jalan Samratulangi, salah satu akses untuk menghindari kemacetan. Hanya saja jalan tersebut kerap kali ditutup sepihak oleh warga setempat dengan berbagai alasan.

Buktinya, jalan alternatif di Kelurahana Wenang Selatan lingkungan IV lebih tepatnya samping tokoh Akbar Ali kerab diblokade dengan bambu atau batu agar tidak bisa dilalui. Anehnya lagi yang menutup jalan tersebut adalah kepala lingkungan setempat.

Dilain pihak, beberapa warga setempat mengatakan bahwa penutupan jalan alternatif tersebut sering dilakukan untuk menghindari kepadatan serta kemacetan kendaraan yang melintas menghindari macet di Jln Samratulangi.

Disisi lain Pala Lingkungan V Kelurahan Wenang Selatan mengaku kalau terkadang penutupan jalan yang dilakukan secara paksa oleh warganya dan kerap dilarang.

”Kalaupun saya pribadi memang pernah melakukan penutupan jalan ini, namun itu saya lakukan dikarenakan ada kegiatan Ibadah yang dilakukan oleh warga sekitar yang perlu menggunakan akses jalan raya, sehingga memang jalan lintas itu perlu di tutup untuk sementara,”terangnya.

Wawali Manado Dr Harley Mangindaan pun angkat bicara. Menurutnya penutupan jalan itu harus seizin pihak kepolisian tidak bisa sepihak. Wawali pun mengaku sempat mendapat laporan kalau penutupan jalan itu ikut diketahui Pala. “Jangan sampai itu terjadi. Jalan adalah akses bagi semua bukan milik kelompok atau perorangan. Jadi Pala saya minta bisa sampaikan ke warganya agar penutupan jalan tanpa izin pihak kepolisian melanggar aturan,” pesan Wawali. (ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*