Kamis, 12 Desember 2019

Stemy Rawung Akhirnya Nahkodai DPRD Minahasa

tondano

Pelantikan dan penyampaian sumpah / janji pimpinan DRPD Minahasa

TONDANO, (manadoterkini.com) – Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Stemy Rawung, akhirnya menjadi nahkoda baru DPRD Minahasa, periode 2014-2019. Setelah Kamis (9/10) kemarin dilantik dalam rapat paripurna oleh Ketua PN Tondano, Nofrie Oroh SH MH.

Rawung didampingi Wakil Ketua Careig N Runtu dan Ventje Mawuntu dari Partai Gerindra mengucapkan sumpah/janji disaksikan oleh Bupati Minahasa Drs Jantje Wowiling Sajow, Wakil Bupati Ivan Sarundajang, Sekkab Minahasa Jefry Korengkeng, jajaran Forkopimda dan pejabat dilingkup Pemkab Minahasa serta anggota DPRD Minahasa.

Sebelum dilakukan pelantikan rapat paripurna dipimpin oleh pimpinan sementara Ketua Drs Dharma Palar dan Wakil Ketua Chareig N Runtu. “Setelah melalui perdebatan panjang, pimpinan DPRD Minahasa resmi terbentuk dan dilantik,” ujar Palar.

Terpisah, Rawung yang menjadi kepercayaan DPP PDIP mengaku bangga dan berjanji akan menjalankan tugas dengan sebaik mungkin. “Kami akan berupaya dengan semaksimal mungkin dengan tenaga dan usaha, demi menjadikan lembaga ini benar-benar sebagai lembaga pengawal aspirasi masyarakat,” tandasnya.

Terkait dipilihanya Rawung bukan Palar, memang sudah berhembus sejak lama. Manurut mantan anggota DPRD Minahasa Septy Saroinsong, sejak awal memang nama Rawung yang mendapat resti dari DPP PDIP.” Tampa mencampuri urusan internal Partai, namun sejak saya masih menjabat di DPRD Minahasa, nama Stemy Rawung yang kami tahu mendapat restu dari DPP. Palantikan kemarin menjadi buktinya. Selamat bertugas kawan, aspirasi warga beada ditangan anda,”tandas Saroinsong.(tr2)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*