Sabtu, 21 September 2019

UPT Diknas Kecamatan Wenang Disorot Ortu Siswa

Kumpul Dana Pramuka, Siswa Disuruh Jual Kupon

MANADO, (manadoterkini.com) – Orang tua murid dari siswa yang sekolah di wilayah UPT Dinas Diknas Kecamatan Wenang, mengeluhkan anak mereka, karena disuruh menjual kupon untuk pengumpulan dana pramuka.

“Kami orang tua murid merasa tidak senang kenapa anak kami mendapat dan menyeru menjual kupon oleh kepala sekolah satu buku dua puluh rupiah. Setelah ditanyakan kata anak kami kupon dari kepala sekolah. Kami croscek kepada guru dan kepala sekolah ternyata dari Ibu kepala UPT Dinas Kecamatan Wenang. Bahkan kata mereka semua murid SD Wenang,”ujar Orang tua murid dilaporkan kepada Walikota dan Wawali.

Para orang tua murid pun merasa kesal, karena mereka menegaskan anak mereka datang ke sekolah bukan untuk jual kupon tapi menuntut ilmu. “Anak-anak kami datang untuk sekolah bukan untuk jualan kupon untuk pengumpulan dana pramuka UPT Dinas Wenang. Setau kami segala kegiatan sudah dibiayai Pemerintah dana BOS. Tolong Pak kuponnya dibatalkan, jangan sampai kami orang tua melakuna demo,”ungkap para orang tua sembari meminta kepala UPT Diknas Wenang diganti saja.

Bahkan orang tua pun menilai di Kecamatan Wenang baru kali ini terjadi. “Tolong jangan rusak mental anak-anak kami. Kami sudah sampaikan kepada Kadis Pendidikan Kota Manado, namun belum ada tidaklanjut. Jangan bersatu dengan kepala UPT-nya. Tolong pa,”urai para orang tua kepada Walikota dan Wawali.

Sementara itu, Kadis Pendidikan, Corry Tendean, yang dikonfirmasi telah melakukan pengecekan dan ternyata benar akan adanya informasi penjualan kupon tersebut. “Saya sudah tegaskan ke sekolah hingga ke UPT kalau hal itu tidak dibenarkan apalagi memang membebankan ortu dan siswa,”kata Tendean.

Wawali Harley AB Mangindaan, terkait hal tersebut meminta jangan ada pengutan atau kegiatan yang membebani orang tua siswa, terlebih melanggar ketentuan. “Dikna harus terus melakukan pengawasan,”tandasnya.(ald)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*