Rabu, 11 Desember 2019

2015 Minsel Bakal Ketambahan 5 OPD

amurang

Kabag Ortal Frangky Mamangkey S.Sos

AMURANG, (manadoterkini.com) – Kalau tidak mengalami kendala akhir tahun 2014, DPRD Minsel resmi menyetujui sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Makanya, pada 2015 Minahasa Selatan akan ketambahan 5 OPD baru. Demikian diungkapkan Kabag Hukum Pemkab Minsel Lucky Tampi SH.“Pansus sudah menyelesaikan tugas mereka. Anggota DPRD Minsel periode 2009-2014, telah membahas OPD melalui Pansus yang dibentuk,”ungkap Tampi.

Instansi teknis yakni Bagian Organisasi dan Tatalaksana, melaui Kabag Frangky Mamangkey S.Sos, mengakui akan penambahan OPD tersebut. Diakuinya anggota DPRD lalu sudah membahasnya tinggal disahkan lewat rapat paripurna. “Harusnya kini tinggal menunggu penetapan lewat peripurna DPRD karena telah melalui pembahasan panjang,”kata Mamangkey.

Lanjutnya, menyarankan agar OPD bisa disahkan tahun 2014, agar bisa diakomodir dalam APBD 2015.“Bila OPD nanti disahkan awal 2015, itu sudah percuma. Pasalnya OPD yang dibentuk tidak mungkin dapat berjalan, karena tidak adanya anggaran yang ditata dalam APBD 2015. Dan ini baru bisa berjalan tahun 2016. Oleh karena itu besar harapan anggota DPRD Minsel yang baru bisa menyetujui OPD sebelum penyusunan APBD induk 2015,” ujar mantan Camat Tenga ini.

Di tempat terpisah Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE mengungkapkan, sebagai Ketua, dirinya akan secepatnya mengagendakan penetapan OPD.”Ya, itu akan kita agendakan, agar OPD tersebut segera ditetapkan, apalagi AKD sudah terbentuk,” tandasnya.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*