Rabu, 11 Desember 2019

Hadapi MEA 2015, Walikota GSVL : GMIM Butuh Pengembangan SDM

kawangkoan

Lumentut dan Tampie di SMST di Kawangkoan

MANADO, (manadoterkini.com) – Walikota Manado Dr GS Vicky Lumentut dalam kapasitas sebagai anggota Majelis Pertimbangan Sinode (MPS) Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM), memberikan masukan dan pemikiran bagi GMIM menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun 2015.

Menurutnya, GMIM harus siap menghadapi pasar ekonomi global dengan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) melalui pendidikan dan kesehatan serta pengembangan usaha.

Hal itu dkatakan Lumentut, dalam pembahasan seksi 3 bidang pengembangan sumber daya pada Sidang Majelis Sinode Tahunan (SMST) ke-27 di Jemaat Sola Fide Uner, Wilayah Kawangkoan Satu.”Silahkan kita pikirkan tentang pendidikan dan kesehatan di GMIM. Saya tahu orang-orang GMIM banyak yang ahli. Menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean, GMIM harus siap. Saya juga setuju dengan rehabilitasi Rumah sakit Bethesda dan Rumah Sakit Pancaran Kasih,”tutur Lumentut.

Lanjut dikatakan, sebenarnya GMIM memiliki kemampuan sumber daya dan dana, tetapi belum dikelola secara baik.”Kita punya banyak potensi untuk mendapatkan dana dari warga GMIM, tinggal kita cari orang yang tepat untuk mengelolanya,”ungkap suami tercinta, Ketua Komisi Pelayanan Anak (KPA) Sinode Am Suluttenggo Prof DR Julyeta PA Lumentut Runtuwene itu.(ald)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*