Kamis, 19 September 2019

Alat Kelengkapan Dewan Minsel Terbentuk

Sumual, Sangkoy dan Lumowa Pimpin Komisi di DPRD Minsel

AMURANG, (manadoterkini.com) – Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di DPRD Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) akhirnya terbentuk dalam rapat paripurna. Pemilihan pimpinan alat kelengkapan di DPRD Minsel ini berlangsung secara musyawarah mufakat atau tidak sampai melalui mekanisme voting.

Sidang paripurna pemilihan pimpinan alat kelengkapan dewan itu dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Minsel Jenny Johana Tumbuan SE, Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH, dan Wakil Ketua Frangky Lelengboto ST. Tumbuan beberapa kali memberi waktu jeda kepada anggota dewan untuk memilih paket pimpinan alat kelengkapan dewan. Alat kelengkapan dewan itu adalah Komisi, Badan Musyarawah, Badan Kehormatan, dan Badan Legislasi.

Setelah melalui beberapa kali jeda, akhirnya terpilihlah pimpinan tiga Komisi secara musyawarah mufakat. Pimpinan Komisi itu terdiri dari Ketua, Wakil Ketua dan Sekretaris.

Pimpinan Komisi I, Ketua John RM Sumual SE SH MSi (F-PD), Wakil Ketua Verke Pumantow (F-PDIP) dan Sekretaris Michael Sengkey (F-PG), Komisi II, Ketua Drs Robby Sangkoy M.Pd (F-PG), Wakil Ketua Saman Katili (F-Ampera) dan Sekertaris Jopie Mongkareng. Komisi III, Ketua Steven Lumowa SE, (F-PDIP), Wakil Ketua Djen Lamia (F-PG) dan Sekertaris Harianto Suratinoyo (F-Gerindra).”Semuanya dipilih secara mufakat. Tidak ada voting. Tidak ada mayoritas dan minoritas. Mayoritas menguasai kursi pimpinan. Semuanya dibagi rata. Tidak seperti yang dipertontonkan anggota DPR RI,” ujar Tumbuan.

Untuk BK sendiri diketuai oleh Jopie Mongkareng (F-PG), Wakil Ketua John RM Sumual (F-PD), Badan Legislasi (Baleg) Ketua Harianto Suratinoyo (F-Gerindra) wakil Ketua Drs Robby Sangkoy M.Pd (F-PG), Banggar Ketua Jenny Johana Tumbuan SE (F-PG), Wakil Ketua Rommy Pondaag SH MH (F-PDIP), Frangky Lelengboto (F-Gerindra).(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*