Kamis, 12 Desember 2019

Stadion Klabat Manado Kembali Bergema

Kompetisi Piala Nusantara Sulut

MANADO, (manadoterkini.com) – Delapan tim mengikuti kompetisi sepakbola lanjutan Liga Sulut, Liga Sulut yang dirubah menjadi Piala Nusantara Sulut, menghentak Stadion Klabat, Manado. Kompetisi tersebut merupakan hajatan Asprov PSSI Sulut.

Ketua Asprov PSSI Sulut Jackson Kumaat menyampaikan delapan besar Piala Nusantara Wilayah Sulut akan memperebutkan Piala Kapolda Sulut dan Piala Ketua Asprov. “Selamat berkompetisi kepada Klub-klub yang masuk dalam delapan besar,”kata Kumaat.

Pertandingan awal adalah Persbit versus Persikokot. Namun, Persbit Bitung akhirnya meraih kemenangan perdana mudah tanpa menjalani pertandingan. Tiga poin pertama diraih skuad Bitung setelah lawannya Persikokot Kotamobagu berhalangan hadir di lapangan pertandingan. Kemenangan perdana ini membuka peluang tim besutan pelatih Hengky Pondaag untuk meraih juara Grup A.

”Kami menang mudah di laga perdana kali ini. Ini peluang kami dalam meraih 3 poin sebagai modal menuju final,” kata Hengky Pondaag, pelatih yang menangani skuad Persbit di ajang ini.

Sementara di partai kedua tersaji duel antara Persmin Minahasa melawan Persis Sangihe. Duel di grup yang sama ini berakhir untuk kemenangan Persmin dengan skor 9-0. Persis yang menurunkan pemain pas-pasan ini kalah telak tanpa balas di laga kedua yang berlangsung di lapangan yang sama.

Seperti halnya Persbit, Persmin meraih tiga angka sebagai modal awal menuju puncak Piala Nusantara.

Ketua Panitia Pelaksana Feliks Lasut menyampaikan untuk lanjutan kompetisi besok (hari ini) akan berlangsung antara Persibom melawan PS Manado mulai pukul 15.30 sore. ”Untuk Persitaro belum siap, mereka tidak jadi berlaga. Nantinya pada pertandingan lanjutan Piala Nusantara adalah Persibom melawan PS Manado mulai pukul 15.30 sore di Stadion Klabat,” terang Lasut.(**)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*