Kamis, 19 September 2019

Pastikan Rehabilitasi dan Rekonstruksi Bencana Manado

Walikota GSVL Bertemu Menkokesra Agung Laksono dan Dirjen Keuangan di Jakarta

jakarta

Rapat bersama Menkokesra Agung Laksono

MANADO, (manadoterkini.com) – Guna memastikan bantuan Pemerintah Pusat bagi korban bencana banjir Manado, Januari lalu, Jumat (10/10) kemarin, Walikota GS Vicky Lumentut, didampingi Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Manado, Maxmilian Tatahede, melakukan pertemuan rapat penangananan bencana rehabilitasi dan rekonstruksi yang dipimpin langsung Mengkokesra, Agung Laksono.

jakarta

rapat bersama Kementerian Keuangan

Dalam pertemuan tersebut, Walikota GSVL, mempertanyakan apakah dana bantuan korban banjir yang dijanjikan oleh pemerintah pusat itu masih akan direalisasikan atau tidak? “Dari kantor Menko Kesra rapat dilanjutkan ke Kementrian Keuangan bersama Dirjen keuangan. Terima kasih Pak Dirjen untuk penjelasan atas pertanyaan saya. Clear bagi saya bahwa bantuan untuk pemukiman yang dijanjikan kepada warga Kota Manado yang terkena bencana tetap ada setelah pihak BNPB merapikan semua persyaratan sesuai undang-undang yang berlaku. Minggu depan akan dirapatkan teknisnya agar lebih cepat direalisasikan,”ungkap Lumentut lewat akun Fecebooknya.

jakarta

Rapat bersama Dirjen Kementerian Kauangan

Lumentut berharap setelah ada pemerintahan yang baru, kerena kepala negara akan segera berganti bantuan bagi korban bencana Manado tetap direalisasikan. “Saya harapkan keputusan rapat hari ini tetap dikawal agar tidak berubah setelah ada pemerintahan yang baru,”kata Ketua Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI).

Dia pun menambahkan agar warga Kota Manado tetap terus mendoakan perjuangan tersebut, sehinga apa yang menjadi harapan bersama bisa direalisasikan. “Untuk itu saya memohon agar seluruh masyarakat kota Manado turut mendoakan dan mendukung upaya-upaya ini agar berhasil sebagaimana yang kita semua harapkan, terima kasih,”pungkasnya. Seperti diketahui peserta rapat yang dipimpin langsung Menkokesra, BNPB, Kementerian PU, dan Kementerian Keuangan.(ald)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*