Selasa, 17 September 2019

DPRD Bitung Dapat Wejangan Gubernur SH Sarundajang

Rapat Peripurna Istimewa HUT Kota Bitung ke 24

Bitung

Dr SH Sarundajang

BITUNG, (manadoterkini.com) – Ada hal yang menarik bagi anggota DRPD Bitung, dalam rapat paripurna HUT Kota Bitung ke 24. Pasalnya, Gubernur Sulut Dr Sinyo Harry Sarundajang, juga mantan Walikota Bitung, memberikan wejangan kepada anggota DPRD Kota Bitung.

SHS sapaan familiar Sarundajang, meminta agar DPRD Kota Bitung, hendaknya mendukung akan program-program pemerintah. “Program Pemerintah tidak akan terwujud, tampa dukungan DPRD,”kata Sarundajang.

Sarundajang juga mengingatkan akan pengambilan keputusan DPRD hendaknya didasarkan pada masyawarah mufakat, bukan dengan cara vooting seperti yang dipertontonkan oleh anggota DPR – RI. Karenanya hal itu merupakan kemunduran berdemokrasi.”Semua keputusan yang diambil setidaknya bukan secara vooting, akan tetapi lebih kepada masyawarah mufakat. Dan harus aman damai,”tandasnya.

Ditegaskan Sarundajang, anggota DPRD merupakan desesion maker atau pembuat keputusan program yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat.”Anggota DPRD, saat ini bukan lagi wakil partai namun wakil rakyat yang harus berjuang untuk kepentingan masyarakat. Namun juga jangan melupakan partai,” imbuhnya.

Kepentingan lebih tinggi saat ini adalah bagaimana memperjuangkan aspirasi masyarakat Kota Bitung. Jangan hanya berpikir selama lima tahun, tapi berpikir sebagai negarawan untuk kepentingan generasi ke generasi.”Dan yang terpenting juga adalah memberikan dukungan kepada pemerintah sebagai mitra,” pungkasnya.(tr1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*