Kamis, 19 September 2019

HUT ke 24 Kota Bitung, Tatap Gerbang Perekoniam Asia Pasific

Bitung

Paripurna DPRD Kota Bitung, dalam rangka HUT ke 24

BITUNG, (manadoterkini.com) – Momentum HUT ke 24 Kota Bitung, semakin memantapkan sebagai pintu gerbang perekoniam di Asia Pasific. Demikian diungkapkan Gubernur Sulut, Dr SH Sarundajang dalam rapat paripurna istimewa, Jumat (10/10) kemarin. Untuk itu orang nomor satu di Sulewesi Utara itu, mengajak semua elemen masyarakat dan pemerintah bergandengan tangan dalam upaya membangun Kota Bitung semakin lebih baik.“Mari kita ciptakan keamanan, kedamaian dan kebersamaan sambil bersama-sama membangun Kota Bitung yang kita cintai menjadi semakin baik,” kata SHS sapaan akrab Sarundajang.

Diakui Sarundajang, sangat terkesan dengan Kota Bitung, karena sempat menjabat sebagai Walikota Bitung selama 14 tahun. Tidak bisa dipungkiri, kedepan potensi Kota Bitung, bukan saja menjadi salah satu urat nadi perekonomian Sulawesi Utara, tapi Indonesia Timur.

Makanya, tidak mengherankan kalau belakangan Kota Bitung menjadi perhatian pemerintah pusat. Hal ini dibuktikan dengan pembangunan jalan tol dan kesiapan menghadapi Kawasan Ekonomi Khusus serta International Hub Port (IHP).“Kota Bitung kini diperhadapkan dengan program jalan Tol Manado – Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) serta International Hub Port (IHP). Tentunya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan masyarakat Sulut, terlebih khusus masyarakat Kota Bitung,”terang Sarundajang.

Dalam rapat paripurna tersebut Walikoto Bitung Hanny Sondakh, membacakan berbagai prestasi yang telah diraih oleh Pemkot Bitung, mulai dari bidang Pemerintahan Kesehatan, Olahraga dan seni, yang telah mengharumkan nama Kota Bitung dan membawa kebanggaan masyarakat Kota Bitung dan Sulut pada umumnya.

Seperti diketahui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Bitung dalam rangka memperingati HUT ke- 24 Kota Bitung, yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Bitung Laurensius Supit didampingi Wakil Ketua Hengky Honandar SE dan Ir Maurits Mantiri, berlangsung sukses aman dan lancar. Bahkan selain dihadiri Gubernur Sulawesi Utara Doktor Sinyo Harry Sarundajang (SHS), juga hadir Walikota Hanny Sondakh, Wakil Walikota Max Lomban, Sekkot Edison Humiang, Forkompinda Sulut dan Kota Bitung serta pejabat pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dan Kota Bitung, tokoh Agama, Masyarakat, mantan pejabat Pemkot Bitung.(tr1)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*