Kamis, 12 Desember 2019

997 Pelamar CPNS di Minsel Lulus Berkas, 453 Gigit Jari

amurang

SK Pengumuman

AMURANG, (manadoterkini.com) – Sebanyak 997 dari 1450 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) dinyatakan lulus seleksi berkas oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Sisanya sebanyak 453 pelamar, harus gigit jari akibat dinyatakan tidak lulus.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Minsel Drs Roy Tiwa kepada manadoterkini.com menjelaskan, proses verifikasi berkas lamaran telah dilakukan secara detail dan obyektif oleh pihaknya.”Jadi hasil yang ada benar-benar murni dari proses verifikasi yang detail oleh panitia,” ujar Tiwa.

Menurut Tiwa menjelaskan, sejumlah kesalahan yang menyebabkan 453 pelamar tidak lulus seleksi berkas diantaranya, ijasah tidak sesuai dengan formasi yang dilamar, melewati batas usia yang ditentukan serta tidak memasukan kembali berkas pasca perbaikan.”Paling banyak adalah mereka yang melamar pada formasi tertentu tetapi tidak sesuai dengan ijasah yang ada. Sedangkan berkas yang disuruh untuk dilengkapi atau diperbaiki, justru tidak dimasukan kembali ke BKDD,” jelasnya.

Hasil seleksi ini, lanjut Tiwa, telah diajukan ke pimpinan daerah untuk selanjutnya dibuatkan Surat Keputusan (SK) terkait pengumuman hasil verifikasi berkas lamaran CPNS 2014, sebagai salah satu tahapan dalam proses penerimaan kali ini.”Pengumumannya sudah dipajang sejak hari Selasa (7/10) lalu di Kantor BKDD Minsel dan Gedung Waleta Kantor Bupati Minsel kelurahan Pondang Kecamatan Amurang Timur. Nantinya bagi seluruh masyarakat, khususnya pelamar, bisa melihat secara langsung,” ungkapnya, seraya menambahkan, pasca pengumuman tahapan selanjutnya adalah pelaksanaan tes yang akan di laksanakan di Kota Manado. Untuk mengetahui nama-nama lulus berkas silahkan klik disini “DAFTAR-PELAMAR-YANG-DINYATAKAN-LULUS-SELEKSI-BERKAS”.(dav)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*