Sabtu, 21 September 2019

Peremajaan Shopping Center “Kabur”

manado

Boby Daud

MANADO, (manadoterkini.com) – Peremajaan Shopping Center memang sangat baik. Hanya saja belakangan preses penataan kawasan Presiden tersebut kembali dipolemikan oleh sejumlah anggota DPRD Manado.

Karena menurut personil DPRD Manado, Boby Daud peremajaan shopping center oleh pihak swasta harus memiliki payung hukum, karena ini persoalan aset pemerintah. ”Setahu kami Shopping Center belum punya payung hukum untuk diremajakan atau dikelola pihak swasta. Sebab proses penyerahan asset itu ada prosedurnya. Bukan semudah membalikkan telapak tangan, sampai saat ini harus diketahui belum ada Perda yang mengatur tentang Shopping Center ini dikelola pihak swasta,” ujar Daud.

Bahkan Ketua PAN Kota Manado ini menuturkan, kabar yang dihembuskan bahwa proses lelang SC telah dimenangkan salah satu pengusaha lokal itu tidaklah benar. Daud malah berharap agar anggota DPRD periode 2014-2019 dapat melakukan pembahasan terkait Perda yang mengatur tentang dasar hukum SC jika mau dikelolah swasta.

”Belum berjalan lelang, karena payung hukumnya saja belum dibuat bagaimana mau jalan. Nah, saya berharap anggota DPRD Kota Manado yang baru ini kita secara bersama-sama dapat membuat regulasi yang mengatur tentang ini, sehingga kemudian tidak ada langkah pemerintah daerah yang berimplikasi hukum dikemudian hari, apalagi menyangkut penyerahan aset daerah,” tutur Daud.(*/mlz)

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*