Minggu, 8 Desember 2019

Nortje Van Bone “Juga” Dapat SK DPP Partai Demokrat

Pimpinan DPRD dari Demokrat Masih Jadi Rebutan

manado

Nortje Van Bone

MANADO, (manadoterkini.com) – Polemik siapa yang akan menjadi piminan DPRD Kota Manado dari Partai Demokrat, makin membinggungkan. Pasalnya, setelah Royke Anter mendapat restu dengan SK yang ditandatangani oleh DPP PD yakni Syarif Hasan dan Edhy Baskoro Yudhoyono, Sabtu (11/10) kemarin juga muncul SK yang menunjuk Notje Van Bone.

Diketahui Anter mendapat SK DPP dengan nomor 185/SK/DPP.PD/IX/2014, sedangkan Van Bone memperoleh SK DPP Partai Demokrat sebagai Ketua DPRD Kota Manado nomor SK 268/SK/DPP.PD/X/2014. Keduanya SK tersebut ditandatangani oleh Ketua dan Sekjen yakni Syarif Hasan dan Edhy Baskoro Yudhoyono.

Tak pelak, dengan keluarnya kedua SK DPP PD untuk pimpinan DPRD Manado, sangat menarik diikuti. Dinamika Partai Demokrat di Sulut memang akhir-akhir ini menjadi trending tipic rumah kopi di Kota Manado.”Iya sudah ada dua SK dari DPP Partai Demokrat untuk penentuan siapa Ketua DPRD Manado, harusnya hanya satu. Ini cukup membuat kami kaget, tapi sekali lagi inilah dinamika di Partai Demokrat,” aku sejumlah kader Demokrat sembari meminta namanya tidak dipublis.

Ditempat terpisah, pemerhati Kota Manado, Jakson Sulangi SH, meminta agar DPRD segera melakukan penetapan paripurna pimpinan, sehingga program pemerintah tidak akan terhambat. “Penetapan pimpinan DPRD memang perlu didesak, agar supaya tidak menghambat program pemerintahan kedepan. Banyak agenda yang seharusnya sudah harus diselesaikan anggota dewan. Seperti halnya APBD-P, APBD induk 2015 dan lainnya. Apalagi setelah pimpinan dewan, masih ada alat kelengkapan dewan,”pungkasnya.(*/mlz)

Tags: , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*