Selasa, 17 September 2019

Senator Banny Ramdhani Tunjukan Power di Senayan

MANADO, (manadoterkini.com) – Dipecayakan sebagai salah satu senato (DPD RI) utusan Sulawesi Utara ternyata tak disia-siakan oleh Benny Ramdhani. Buktinya, meski terbilan baru di DPR-RI dilantik Brani sapaan akrab mantan personil DPRD Sulut dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan tersebut menunjukan powernya dan kebolehannya sebagai keterwakilan dari Timur Indonesia di senayan.

“Meski terbilang baru di DPD-RI, Brani mampu menunjukan kebolehannya tak ubahnya berada di Gedung Cengky Sario julukan Deprov Sulut,”ungkap Rusli Umar yang turut mendapampingi Brani saat sidang pemilihan Ketua Komite 1 DPD-RI baru-baru ini.

Diketahui komite I DPD-RI ini membidangi politik, hukum, hak azasi manusia, otonomi daerah, hubungan pusat dan daerah, penggabungan dan pemisahan daerah, pemukiman dan kependudukan, pertanahan dan tata ruang.

”Kenapa tidak, pemilihan Ketua komite 1 DPD-RI, adalah hal yang sangat krusial dan urgen. Untuk menentukan pimpinan alat kelengkapan DPD-RI, periode 2014-2019. Fantastis dan brillian, wajib kita sematkan kepada Benny Rhamdhani, senator Asal Sulut-BMR, dengan peran strategis dan kepiawai serta kualitas. Sahabat Brani akhirnya terpilih wakil Ketua komite 1 DPD RI,” ujar Umar.

Bahkan konsistensi Brani dalam berjuang untuk rakyat Sulut dan BMR, menjadi satu-stunya senator yang direkomnedasikan kaukus timur senator Indonesia yang terdiri dari 13 Propinsi untuk maju bertarung sebagai ketua komite 1 DPD-RI.

“Tentunya rekomendasi ada bukan tampa pertimbngan dan uji kompetensi serta kelayakan. Nama besar seperti I Gede Pasek (Mantan politisi Partai Demokrat-pun) berdasarkan informasi harus geleng-geleng kepala. Benny Rhamdhani ini pun kemudian bertarung dengan senator-senator lain dari perwakilan Indonesia Barat, dan Indonesia tengah. Luar biasa, kemudian Benny rhamdhani (sapaan akrabnya), terpilih menjadi wakil ketua komite 1 DPD-RI, periode 2014, bersama Fahri Razi, M.Ip (Indonesia tengah-Aceh) dan Akhmad Moqwam, dari Jawa tengah, sebagai ketua komite 1 DPD-RI,” papar Umar.

Lanjut dikatakannya perjalanan panjang karir yang dibangun Brani membuah hasil yang patut diapresiasi. ”Perjalanan panjang ini adalah bukti keseriusan, serta kualitas politik Benny Rhamdhani, untuk berjuang di DPD-RI, dan untuk rakyat Sulut dan Bolaang Mongondow Raya,” kata Umar.(*/tim)

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*